Friday 10 July 2009

Asmila Boutique Hotel - Bandung

Pemilik : PT. Tjahyaputri Puritama
Ambhara Building, Jl Saharjo no 181 - Jakarta 12860
Phone : 021 8301245

Hotel : Jl. Setiabudi no 54 - Bandung







Ini adalah Image The Asmila Boutique Hotel Bandung yang telah disesuaikan dengan target pasar dengan label Butique Hotel. Bangunan ini harus tampak Anggun berkelas dan Abadi, maka dipilihlah langgam Klasik Modern yang dapat bertahan tidak ketinggalan jaman terhadap perkembangan Arsitektur Dunia khususnya Bandung dan sekitarnya. Perubahan tampilan ini cukup significan, coba saja membandingkan dengan tampilan awalnya.




Tampilan Awal
Asmila Boutique Hotel - Bandung



Photo Progress pembangunan per 14 April 2009











Upacara Topping Off Juni 2009

Team Hotel Management mulai masuk kedalam proses perencanaan Hotel ini pada saat hotel akan dimulai pelaksanaannya dilapangan. Jadi pada saat disain proses Arsitek mengasumsikan disain sesuai pengertiannya sendiri. Memang pada akhirnya dibutuhkan beberapa penyesuaian kebutuhan ruang yang perlu ditambahkan terutama ruang penunjang seperti Genset, STP, Travo, Engineering & kantor administrasi. Penempatan ruang perlantaipun ada sedikit penyesuaian agar secara fungsi hotel ini dapat beroperasi lebih efisien.

Saat ini pengolahan Layout Kitchen sudah selesai yang pada prosesnya sangat mempertimbangakan jenis restaurant/makanan yang disajikan & jumlah tamu yang akan dilayani. Pada saatnya hotel ini akan menentukan jenis makanan favorit/khas yang akan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat bandung & pendatang. Makanan Sehat adalah salah satu pilihannya.

Untuk menjaga kualiatas Hotel secara keseluruhan kami baru saja melewati proses penentuan Brand Image yang dimulai dengan keputusan LOGO untuk hotel ini. Prosesnya cukup memakan waktu sejak akhir tahun lalu karena tidak saja Logo sebagai Brand Image, tetapi cara aplikasi pada disain media supporting untuk hotel sangat diperhatikan secara detail. Bagaimana mempertimbangankan unsur Etnik pada Restaurant/Bar Book Cover Menu, Price list yang dapat dengan mudah disesuaikan baik nilai maupun isinya sesuai event.

Dalam proses saat ini adalah seleksi pemilihan Hotel Information System serta persiapkan recruitment karyawan dimulai dengan pembuatan kriteria & bentuk seleksinya. Hotel Manager akan menjadi salah satu calon Karyawan yang akan direcruit paling awal, karena Hotel Manager akan bersama-sama menentukan rencana penjualan / marketing plan setahun kedepan serta ikut dalam proses recruitment karyawan.

Project Team :
  • Arsitek : PT. Konsultan Desain Bangun & PT. Trimitra Mandiri
  • Interior : PT. Arkadipta Design Consultant
  • Manajemen Proyek : PT. Desain Bangun Manajemen
  • Owner's Engineer : PT. Dhewata Arta Selaras - Architects
  • Konsultan Hotel : PT. Dhewata Arta Selaras - Hotel Consultant
  • Legal Advisor & Notaris : Erni Rohaini.

No comments: